4 Hal Yang Tidak Menyenangkan Saat Jatuh Cinta

Jatuh cinta memang menyenangkan, tapi ternyata dari indahnya kita jatuh cinta ada satu sisi yang memembuat cinta itu jadi ga menyenangkan lhooo. Pernah dengar istilah Love’s hurt? Alias cinta itu menyakitkan. Ada dokter juga ilmuan yang meneliti tentang hal ini lhoo ternyata, mereka meneliti tentang bagaimana hubungan orang yang jatuh cinta dengan gangguan kesehatan saat jatuh cinta. Hal yang dimaksudkan diantaranya adalah :

1   ) Insomnia

Yup gangguan klasik orang yang sedang jatuh cinta adalah sulit tidur. Untuk penjelasan ilmiahnya dari Dr Helen Fisher ilmuan dari Rutgers University, hal ini dikarenakan banyaknya dopamine dan norepinephrine yang dihasilkan oleh tubuh kita. “Hormon ini memang membuat kita bertenaga, wajah menjadi memerah dan biasa terjaga hingga subuh.”

2   ) Kesulitan Konsentrasi

Kesulitan konsentrasi pada hal lain yang terjadi dikarenakan kita menjadi fokus dengan hanya satu hal, yakni orang yang kita jatuh cintai. Alias gampang salah fokus. Gimana, bener ga?

3   ) Deg Deg-an

Untuk penjelasan ilmiahnya merujuk pada Helen Fisher, ketika kita jatuh cinta kita akan sering merasakan degup jantung yang lebih cepat dari biasanya. Hal ini dipengaruhi ketika kita jatuh cinta otak kita memberikan respon dengan menghubungkan pada rasa panik dan rasa cemas. Karena itu, ketika kita sedang jatuh cinta rasanya suka deg deg-an

4   ) Rasa mual

Mungkin untuk yang satu ini hanya terjadi pada beberapa orang. Namun jika kamu merasakan jatuh cinta kemudian kamu merasakan mual, hal ini ada penjelasan ilmiahnya lhoo. Kamu menjadi mual karena pelepasan hormon  norepinephrine, dopamine dan cortisol membuat aliran darah menjauh dari perut.

Share melalui :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*