Hal Yang Kamu Perhatikan Ketika Memilih Batik

Bcrita.com – Untuk menghindari hal-hal yang ngga diinginkan ketika kamu mengenakan pakaian atau mau membeli baju batik, ini ada lima hal yang bisa kamu pahami untuk kamu ketika mau memilih batik.

1 Fitting/Ukuran

Pilih baju batik yang sesuai dengan ukuran tubuh, ga kebesaran apalagi kekecilan.

Perlu kamu pahami juga apalagi para cowo kalo style saat memakai batik kebanyakan memakai model baju batik yang dikeluarkan, tidak dimasukan dalam celana (untucked). Jadi kamu juga perlu melihat panjang bajunya biar terlihat pas

2 Bahan

Kualitas batik dilihat dari bahan untuk membuat batik, yang terdiri dari bahan kain dan cara membatik. Untuk kamu ketahui juga kalau bahan kain batik biasanya dari kain sutra sampai katun biasa. Sutra menjadi pilihan bahan yang paling berkualitas untuk membuat batik sekelas High End. Selain jatuhnya lebih mahal, batik dengan dibuat dari kain Sutra lebih nyaman untuk dipakai. Trus  juga batik tulis mempunyai harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan batik lukis. Karna itu kamu harus pinter-pinter nyesuein baju batik yang mau kamu beli dengan budget yang kamu punya yaa.

3 Warna

Secara garis besar dalam batik itu terdiri dari warna “tanah” dan warna motif/corak batik. Yang perlu diperhatikan dalam memilih warna batik adalah warna dominan dasar batiknya. Warna dasar ini nantinya yang bisa dipake untuk patokan kamu pas milih batik biar bisa dipadu padankan dengan pakaian lainnya.

Share melalui :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*