7 Cara Menjadi Dewasa

dewasa

Apa sih dewasa itu?. Dewasa adalah melakukan sesuatu dengan cara berpikir sebelum bertindak dan mampu menempatkan segala sesuatunya pada tempatnya. Menurut ilmu psikologi,Β DewasaΒ adalah periode perkembangan yang bermula pada akhir usia belasan tahun atau awal usia duapuluhan tahun dan yang berakhir pada usia tugapuluhan tahun. Ini adalah masa pembentukan kemandirian pribadi dan ekonomi, masa perkembangan karier, dan bagi banyak orang, masa pemilihan pasangan, belajar hidup dengan seseorang secara akrab, memulai keluarga, dan mengasuh anak anak.

Banyak orang yang mengaku telah dewasa sesuai usia dia saat itu, padahal dewasa tidak selalu mengenai usia orangnya tapi lebih condong kepadaΒ cara berpikirΒ orang tersebut. Salah satu contoh orang itu adalah gue. Gue selalu ngaku udah dewasa tapi sifat dan perilaku gue masih seperti anak-anak yang suka main-main, tapi soal cinta gue nggak pernah main-main kok *serius*.

Secara biologis, mau tidak mau, setiap orang akan beranjak tua dengan berbagai proses biologis yang mengikutinya, kulit mulai keriput, mata mulai rabun, jalan mulai bungkuk dan lain-lain. Itu adalah proses alamiah yang tidak bisa dihindari oleh teknologi apapun (teknologi hanya membantu memperlambat, mempersehat ataupun membantu metabolisme agar dapat berjalan lebih baik lagi). Nah, jika tua adalah pasti, maka maka dewasa bukanlah suatu kepastian, tapi lebih tepat adalah sebuah pilihan.. Artinya, kita sendiri yang memilih, apakah kita mau dewasa atau tidak.

Gimana sih cara untuk menjadi dan lebih dewasa, ini dia caranya chekthisout :




Share melalui :

89 Comments on 7 Cara Menjadi Dewasa

  1. Low gue udh d kata kan dewsa tp knp setiap orng ge ngomng sm gue kayk anak2
    Tlong mbak angun kasih solusi nya

  2. Momen yg bikin ane sadar bahwa ane bukan lagi anak kecil adalah ketika buang air besar. Pas udah selesai, mulai sungkan untuk bilang, ” ma, udah”. Heuheu

  3. Bagus tips-tipsnya πŸ™‚ kayaknya terlalu banyak mikir juga malah bikin kaku ga sih?. Kreativitas dan spontanitas dan perilaku kekanakan juga penting, asal dilakukan dan disalurkan di tempat yang tepat dengan cara yang tepat.

    Trus bisa ngetawain diri sendiri, dan bisa menjadi pendengar yang baik. menurut saya itu juga sikap dewasa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*