18 Tanda Tanda Jodoh Dari Allah SWT

Tanda Jodoh Dari Allah SWT

tanda jodoh dari allah swt

Jodoh, maut dan rezeki memang sudah ditentukan oleh Allah SWT sebelum manusia dilahirkan. Oleh sebab itu tanda jodoh dari Allah SWT tak akan pernah tertukar dari tiap orang. Sebagai manusia kita tak harus khawatir dengan semua ketetapan yang Allah SWT janjikan karena itu pasti.

Layaknya manusia biasa, kita terkadang biasa mengkhawatirkan tentang jodoh kita. Terutama bagi kita yang telah berumur dan belum menikah. Sebenarnya kita tidak harus merasa risau, karena Allah SWT telah menentukan segalanya.

Jika kita bicara jodoh memang adalah mutlak rahasia Allah SWT dan hanya Allah SWT satu-satunya yang tahu mengenai misteri tentang jodoh. Sebab itu bisa dikatakan jodoh sangat susah untuk dilihat dan diterka, atau terkadang kita mengabaikannya. Manusia manapun tidak akan pernah ada yang bisa menerka rahasia Allah SWT tersebut. Patut kita ketahui, bahwa Allah SWT telah menyiapkan kita seorang jodoh yang sesuai dengan kualitas diri tiap-tiap orang seperti pepatah yang berbunyi “Jodoh adalah cerminan dirimu”. Jika kita mau mendapatkan jodoh yang baik, maka kita harus menjadi orang yang baik.

Masing-masiang manusia akan menemukan jodohnya pada umur yang berbeda-beda. Ada orang yang bertemu dengan jodohnya dalam saat masih muda, dan ada juga orang yang dipertemukan dengan jodohnya dalam umur yang sudah tua. Hal ini tidak dapat membuktikan bahwa jodoh bisa datang terlalu cepat atau terlalu lambat, karena perlu diingatkan lagi bahwa jodoh adalah rahasia Allah SWT. Kemudian apakah terdapat tanda jodoh dari Allah SWT bahwa jodoh kita sudah dekat atau jodoh kita masih jauh?. Untuk menjawab hal tersebut, mari kita simak penjelasan tanda tanda jodoh dari Allah SWT di bawah ini.

1. Mempuyai Keimanan dan Juga Sifat yang Sama

Saat kita bertemu dengan orang yang mempunyai tingkat iman dan sifat yang mirip, mungkin saja itu adalah pertanda dari Allah SWT bahwa orang yang kita temui adalah jodoh kita. Seperti yang kita ketahui bahwa wanita baik maka akan berjodoh dengan laki-laki baik juga. Seperti sudah dibahas tadu kalau jodoh adalah cerminan diri. Baca juga mengenai jodohmu adalah cerminan dirimu bukan cerminan wajahmu maupun fisikmu.

2. Jiwa merasa tentram

Selayaknya makhluk sosial, akan selalu ada interaksi antara manusia yang satu dengan manusia yang lain. Tetapi sering dalam melakukan interaksi terjadi sebuah keributan termasuk interaksi dengan berbeda jenis. Saat hal ini terjadi, biasanya timbu rasa sakit hati, kecewa dan perasaan kesal yang lain. Oleh karena itu, jauhkan cita-cita kita dari orang itu karena ia tidak memiliki pertanda jodoh yang baik. Dan juga sebaliknya, jika kita berinteraksi dengan seseorang yang menentramkan hati kita, damai, serta kita merasa nyaman maka mungkin saja dia adalah tanda jodoh dari Allah SWT. Baca juga mengenai tanda jodoh menurut islam dan cara mendapatkannya.

3. Saling Memaklumi

Saat terdapat orang yang bisa memaklumi gimana kondisi kita, itulah pertanda Allah SWT bahwa jodoh kita adalah orang yang bertemu dengan kita. Sebenarnya jodoh itu bukan sesuatu hal yang rumit, jika dia memang jodoh yang diciptakan untuk maka tidak ada yang bisa menghalangi kita dan dia untuk saling mencintai.

Saat muncul rasa cinta di hati, biasanya kita akan mencoba untuk saling memahami dan memaklumi mulai dari fisik kita, sifat kita, dan juga dalam kondisi apapun. Baca juga mengenai 17 tanda-tanda dia adalah jodoh terbaik yang diciptakan tuhan untuk kita.

Next >>

Share via :