10 Universitas Swasta Terbaik di Jakarta

10 Universitas Swasta Terbaik di Jakarta

4. Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka

Beralih ke Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka yang sudah berdiri sejak tahun 1987. Universitas swasta terbaik di Jakarta ini terkenal dengan Fakultas Keguruan dan Pendidikannya. Jadi buat kamu yang ingin menjadi seorang pengajar atau guru, kamu bisa mendaftar di universitas ini. Selain Fakultas Keguruan dan Pendidikan, ada 7 fakultas lainnya untuk tingkat Strata 1 yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Psikologi, Fakultas Agama Islam, Ilmu Sosial dan Politik, dan Fakultas Farmasi dan Sains. Kampus utama Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka berada di Jalan Limau 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga mengenai 15 Jurusan yang Banyak Peluang Kerja dan Dibutuhkan di Masa Mendatang.

5. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara juga dikenal dengan Binus University adalah salah satu universitas di Jakarta, Indonesia. Universitas ini bernaung di bawah lembaga pendidikan Bina Nusantara. Universitas Bina Nusantara memiliki 3 jenis program kuliah, yaitu program reguler, internasional, dan secara daring. Universitas Bina Nusantara yang berada terletak di Jalan KH. Syahdan No. 9 Kemanggisan, Palmerah dan di Jalan Kebon Jeruk Raya No. 27, Kebon Jeruk-Jakarta Barat.

Terdapat 3 tingkatan program kuliah reguler yang disediakan oleh Universitas Bina Nusantara yang terdiri atas tingkat sarjana, magister dan doktor. Universitas Bina Nusantara menawarkan perkuliahan sarjana dengan satu gelar dan program ganda di mana mahasiswa akan memperoleh dua gelar sarjana dari sekolah atau fakultas yang berbeda. Tingkat sarjana memiliki 3 fakultas dan 4 sekolah.

Universitas Bina Nusantara atau Universitas Binus ini menempati urutan ke-15 universitas swasta terbaik di Indonesia berdasarkan 4icu Uni Rank. Untuk Strata 1, ada sekitar 11 fakultas yang bisa kamu pilih, di antaranya adalah Fakultas Desain, Fakultas Ekonomi dan Komunikasi, Fakultas Teknik Informatika, Fakultas Ilmi Komputer, dan masih banyak lagi.

6. Universitas Trisakti

Universitas Trisakti merupakan satu-satunya universitas swasta di Indonesia dan universitas swasta terbesar di Indonesia. Universitas Trisakti (Usakti) salah satu universitas yang terletak di pusat kota Jakarta, tepatnya di Jalan Kyai Tapa, Grogol, yang merupakan sebuah kawasan padat perkotaan di daerah Jakarta Barat.

Dilihat dari posisi, kondisi kampus Universitas Trisakti sangatlah strategis, karena berada tepat di tengah-tengah jantung ibu kota Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan, kegiatan bisnis, perekonomi dan politik nasional. Karena letaknya tersebut, maka Universitas Trisakti diharapkan dapat menjadi barometer perubahan beserta penggerak pembangunan daerah dan pembangunan di tingkat nasional.

Pada saat ini Universitas Trisakti mempunyai total jumlah mahasiswa aktif lebih dari 30.000 jiwa. Universitas Trisakti atau yang biasa disingkat dengan Usakti merupakan salah satu kampus swasta terbesar di Jakarta yang terdiri dari 9 fakultas yaitu:

– Fakultas hukum
– Fakultas kedokteran umum
– Fakultas kedokteran gigi
– Fakultas ekonomi
– Fakultas teknik sipil dan perencanaan
– Fakultas teknologi industry
– Fakultas teknologi kebumian dan energy
– Fakultas arsitektur lansekap dan teknologi lingkungan
– Fakultas seni rupa dan desain

7. Universitas Taruma Negara

Universitas Tarumanagara yang kampus utamanya berada di Jalan Letje S. Parman No. 1 Jakarta Barat. Universitas ini mendapat predikat A dalam Akreditasi BAN-PT sejak tahun 2017. Universitas Tarumanagara berdiri sejak tahun 1959 dan pada saat itu baru ada Fakultas Ekonomi saja.

Universitas ini menawarkan 8 Fakultas untuk Strata 1 yaitu, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknologi Informasi, dan Fakultas Ilmu Komunikasi.

Share via :